Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot - Mas Yans

Wednesday, September 23, 2015

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot

Blog merupakan salah satu tempat untuk menyebar luaskan hal-hal yang kita pikirkan. Baik itu berupa artikel, gambar, video, musik, ataupun sebuah produk. Namun tau kah kamu bagaimana cara membuat blog di blogspot.? Tentu bagi yang telah memiliki blog akan tahu caranya, tapi bagaimana kalau yang belum pernah membuat blog, tentu akan merasa kesulitan bukan. Tapi tenang saja, di blog Mas Yans ini saya akan memberikan panduannya secara rinci dari awal.
Cara Mudah Membuat Blog Grati di Blogspot
Sebelum membuat blog ini, saya sarankan kepada kamu untuk membaca dulu artikel saya tentang Tips untuk memulai menjadi seorang blogger. Jika sudah dibaca, mari langsung saja ke tutorial daftar Blog di Blogspot, simak baik-baik ya :-)
  1. Buka situs Blogspotnya melalui URL ini www.blogspot.com
  2. Setelah masuk ke halaman Blogspot, kamu akan diminta untuk memasukan email google (gmail) beserta paswordnya. Jika belum punya email google silahkan baca Cara Daftar Email Gratis di Gmail
    Cara Mudah Membuat Blog Grati di Blogspot
  3. Setelah berhasil login, maka kita akan dibawa ke halaman konfirmasi blogger, klik saja Lanjutkan ke blogger seperti gambar dibawah
    Cara Mudah Membuat Blog Grati di Blogspot
  4. Setelah tahap 2 dan 3 selesai kita lewati, maka yg selanjutnya adalah kita akan melihat halaman awal Blogger seperti gambar dibawah. Klik pada bagian Blog baru
    Cara Mudah Membuat Blog Grati di Blogspot
  5. Setelah mengklik Blog baru, maka akan muncul halaman pop up, halaman ini berisi data untuk blog yang akan kamu buat. silahkan isi sesuai petunjuk dibawah
    Cara Mudah Membuat Blog Grati di Blogspot
    • Judul=>Isi dengan Judul Blog kita
    • Alamat=>Isi dengan URL untuk Blog kita. jika tanda di samping alamat bergambar ceklist biru, berarti URL dapat di gunakan. Namun jika bergambar X merah, coba cari URL lain sampai berhasil.
    • Template=>Pilih template untuk tampilan blog kita sesuai selera. Untuk template, bisa kita ubah juga setelah blog kita jadi.
    Jika semua sudah terisi dengan yakin, klik Buat Blog
  6. Dengan mengklik Buat blog, maka blog kitapun sudah jadi. Kita akan dibawa ke halaman dashboard blog seperti gambar dibawah.
    Cara Mudah Membuat Blog Grati di Blogspot
Sampai disini blog kita sudah dibuat, untuk melihat seperti apa blog yang kamu buat, silahkan Klik Lihat blog atau dengan menuliskan alamat URL blog yang kamu buat di browser kamu.
Setelah selesai membuat blog, langkah selanjutnya yaitu membuat artikel. Karena akan sangat baik jika blog yang baru dibuat langsung di isi dengan artikel. Tapi harus diingat, isi blog kamu dengan artikel asli karyamu sendiri jangan hasil copy-paste dari blog orang lain tanpa di edit.
Untuk artikel kali ini saya cukupkan sekian, nantikan tutorial dan tips selanjutnya mengenai blog di Blog Mas Yans ini. Terimakasih telah berkunjung, dan sampai berjumpa lagi :-)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda